PENDIDIKAN
Sekolah Dasar di LENTERAHATI Islamic
Boarding School merupakan sekolah nasional yang bertaraf internasional
dengan ciri khas implementasi dasar-dasar ajaran Islam sebagai kultur serta
budaya sekolah.
Dalam penyelenggaraan pendidikan,
aktivitas evaluasi di landaskan pada kajian ilmiah berdasarkan kurikulum yang
dipergunakan dan berazazkan Islami yang dalam pelaksanaannya senantiasa
mencermati ciri-ciri pendidikan islam yakni “uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal
lahdi” ( long life education). Orang tua, LENTERAHATI Islamic
Boarding School serta lingkungan masyarakat jadi fasilitator dalam
pendidikan anak. Oleh dikarenakan itu komunikasi yang baik pada orang tua serta
sekolah dapat amat mendukung pendidikan serta evaluasi anak di sekolah.
Tujuan Pendidikan
Dengan umum tujuan
pendidikan LENTERAHATI Islamic Boarding School yaitu membentuk
manusia yang beriman serta bertakwa pada Allah SWT, berkepribadian serta
berakhlak mulia, mandiri serta tanggung jawab, dapat berkompetisi dengan sehat,
berilmu pengetahuan, cakap serta terampil saat mengembangkan serta mengamalkan
ilmu dan pengetahuan serta teknologi sebagai perwujudan tanggung jawabnya
sebagai khalifah di bumi.
Tujuan pendidikan LENTERAHATI
Islamic Boarding School secara spesial yaitu menghasilkan lulusan yang
berkepribadian islami, berwawasan global, sensitif, kritis, mandiri, kreatif,
serta bertanggung jawab.
Ciri khas pendidikan SD di LENTERAHATI Islamic
Boarding School
Sekurang-kurangnya ada tiga alasan kenapa evaluasi active
integrative dikembangkan di SD LENTERAHATI Islamic Boarding School:
1.
Karakteristik anak: LENTERAHATI Islamic
Boarding School pada prinsipnya selalu memiluki pengertian yang sama yaitu anak
dilahirkan memiliki rasa mau tahu serta imajinasi yang luar biasa. rasa mau
tahu merupakan modal basic untuk berkembangnya sikap kritis, namun imajinasi
merupakan bekal untuk pengembangan tingkah laku kreatif.
2.
Hakikat belajar: Belajar yaitu sistem
mendapatkan serta membangun arti pada info serta pengalaman yang disaring
melewati persepsi, pikiran, serta perasaan siswa. belajar tidaklah sistem
menyerap pengetahuan yang telah lantas bentukan guru. pengetahuan dibangun
sendiri oleh siswa sebagai pembelajar, diolah dalam pikiran serta perasaan
lantas dilukiskan dalam bentuk tingkah laku positif.
3.
Karakteristik lulusan: Dapat bertahan serta
sukses dalam hidup. lulusan SD LENTERAHATI Islamic Boarding School yang
diinginkan yaitu generasi yang; sensitif, mandiri, serta bertanggung jawab. sensitif
berarti berpikir tajam, kritis, serta tanggap pada pikiran serta perasaan orang
lain. mandiri bermakna berani serta dapat melakukan tindakan tanpa senantiasa
bergantung pada orang lain. bertanggung jawab bermakna siap terima akibat dari
ketentuan serta tindakan yang di ambil sehingga hal ini sebagai bekal
kepimpinan masa depan.
Perihal lain sebagai ciri khas SD LENTERAHATI Islamic
Boarding School yaitu :
1.
Penguasaan ilmu dan pengetahuan sesuai
kompetensi tiap-tiap jenjang.
2.
Internalisasi nilai-nilai keimanan serta
ketakwaan dalam seluruh segi pendidikan.
3.
Penguasaan bahasa inggris dalam seluruh segi
sesuai jenjang.
4.
Dapat menghafalkan Al Qur’an, jadi imam shalat,
mengerti ajaran basic islam serta dapat mengamalkannya.
5.
Penguasaan computer yang aplikatif dalam beragam
kepentingan sesuai jenjang.
6.
Bimbingan serta kursus yang mengarah pada
kemandirian, tanggung jawab pada tugas, kekuatan memecahkan problem dengan
kreatif sesuai jenjang.
7.
Evaluasi di luar sekolah, layaknya fieldtrip,
out. bound, camping dan seterusnya
0 komentar: