PENDIDIKAN


Sekolah Dasar di LENTERAHATI  Islamic Boarding School merupakan sekolah nasional yang bertaraf internasional dengan ciri khas implementasi dasar-dasar ajaran Islam sebagai kultur serta budaya sekolah. 
Dalam penyelenggaraan pendidikan, aktivitas evaluasi di landaskan pada kajian ilmiah berdasarkan kurikulum yang dipergunakan dan berazazkan Islami yang dalam pelaksanaannya senantiasa mencermati ciri-ciri pendidikan islam yakni “uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahdi” ( long life education). Orang tua, LENTERAHATI  Islamic Boarding School  serta lingkungan masyarakat jadi fasilitator dalam pendidikan anak. Oleh dikarenakan itu komunikasi yang baik pada orang tua serta sekolah dapat amat mendukung pendidikan serta evaluasi anak di sekolah. 
Tujuan Pendidikan
Dengan umum tujuan pendidikan LENTERAHATI  Islamic Boarding School yaitu membentuk manusia yang beriman serta bertakwa pada Allah SWT, berkepribadian serta berakhlak mulia, mandiri serta tanggung jawab, dapat berkompetisi dengan sehat, berilmu pengetahuan, cakap serta terampil saat mengembangkan serta mengamalkan ilmu dan pengetahuan serta teknologi sebagai perwujudan tanggung jawabnya sebagai khalifah di bumi. 
Tujuan pendidikan LENTERAHATI  Islamic Boarding School secara spesial yaitu menghasilkan lulusan yang berkepribadian islami, berwawasan global, sensitif, kritis, mandiri, kreatif, serta bertanggung jawab. 

Ciri khas pendidikan SD di LENTERAHATI  Islamic Boarding School
Sekurang-kurangnya ada tiga alasan kenapa evaluasi active integrative dikembangkan di SD LENTERAHATI Islamic Boarding School: 
1.          Karakteristik anak: LENTERAHATI  Islamic Boarding School pada prinsipnya selalu memiluki pengertian yang sama yaitu anak dilahirkan memiliki rasa mau tahu serta imajinasi yang luar biasa. rasa mau tahu merupakan modal basic untuk berkembangnya sikap kritis, namun imajinasi merupakan bekal untuk pengembangan tingkah laku kreatif. 
2.          Hakikat belajar: Belajar yaitu sistem mendapatkan serta membangun arti pada info serta pengalaman yang disaring melewati persepsi, pikiran, serta perasaan siswa. belajar tidaklah sistem menyerap pengetahuan yang telah lantas bentukan guru. pengetahuan dibangun sendiri oleh siswa sebagai pembelajar, diolah dalam pikiran serta perasaan lantas dilukiskan dalam bentuk tingkah laku positif. 
3.          Karakteristik lulusan: Dapat bertahan serta sukses dalam hidup. lulusan SD LENTERAHATI  Islamic Boarding School yang diinginkan yaitu generasi yang; sensitif, mandiri, serta bertanggung jawab. sensitif berarti berpikir tajam, kritis, serta tanggap pada pikiran serta perasaan orang lain. mandiri bermakna berani serta dapat melakukan tindakan tanpa senantiasa bergantung pada orang lain. bertanggung jawab bermakna siap terima akibat dari ketentuan serta tindakan yang di ambil sehingga hal ini sebagai bekal kepimpinan masa depan. 
Perihal lain sebagai ciri khas SD LENTERAHATI  Islamic Boarding School yaitu : 
1.       Penguasaan ilmu dan pengetahuan sesuai kompetensi tiap-tiap jenjang. 
2.       Internalisasi nilai-nilai keimanan serta ketakwaan dalam seluruh segi pendidikan. 
3.       Penguasaan bahasa inggris dalam seluruh segi sesuai jenjang. 
4.       Dapat menghafalkan Al Qur’an, jadi imam shalat, mengerti ajaran basic islam serta dapat mengamalkannya.
5.       Penguasaan computer yang aplikatif dalam beragam kepentingan sesuai jenjang. 
6.       Bimbingan serta kursus yang mengarah pada kemandirian, tanggung jawab pada tugas, kekuatan memecahkan problem dengan kreatif sesuai jenjang. 
7.       Evaluasi di luar sekolah, layaknya fieldtrip, out. bound, camping dan seterusnya





0 komentar: